(0761) 946535,946144, 946509

Fax. 0761 – 559045

Komplek Enau, PT. Chevron Pasific Indonesia, Rumbai – Pekanbaru

triangle

 

PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU MELALUI JALUR REGULER

 

1. Penerimaan Peserta Didik Baru jalur reguler adalah penerimaan calon peserta didik yang terbuka untuk seluruh warga negara Indonesia untuk semua jenjang pendidikan. Mulai dari Sekolah Luar Biasa (SLB), Pendidikan Anak Usia Dini (KB &TK), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP, dan Sekolah Menengah Atas (SMA). Kuota jalur reguler adalah 80% sedangan jalur prestasi 20% dari daya tampung. Ketentuan kuota ini hanya berlaku untuk jenjang SMP dan SMA.

2. Penerimaan melalui jalur reguler dilakukan secara offline dan online. Syarat dan ketentuan serta langkah-langkah pendaftaran secara online dapat dilihat di website resmi PPDB Yayasan Pendidikan Cendana Riau di link: http://ypc.or.id/ppdb/

3. Calon peserta didik melalui jalur reguler ini dikenakan biaya pendaftaran Rp 100.000,- (seratus ribu rupiah).

4. Jalur penerimaan reguler dibuka dalam 2 gelombang, gelombang pertama sudah dibuka mulai 15 Januari s/d 30 Maret 2018 dan gelombang kedua dibuka mulai tgl 1 April  s/d 31 Mei 2018.

​5. Keuntungan bagi orang tua jika mendaftar di gelombang pertama adalah lebih cepat dapat kepastian sekolah anak dan bagi anak keuntungannya adalah waktu liburan pasca ujian nasional tidak terganggu. Keuntungan lain adalah seragam sekolah dapat selesai lebih awal.

PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU

JALUR BAKAT DAN PRESTASI BIDANG AKADEMIK

 

1. Penerimaan Peserta Didik Baru melalui Jalur Bakat dan Prestasi Bidang Akademik adalah penerimaan calon peserta didik yang terbuka untuk seluruh warga negara Indonesia yang mempunyai Bakat Khusus dan Prestasi. Jalur ini dibuka khusus untuk jenjang SMP dan SMA.

2. Ruang lingkup bakat dan prestasi bidang akademik yang dimaksud adalah ranking 5 besar sekolah secara paralel berdasarkan nilai rapor semester 1-5 dan Juara OSN minimal tingkat Kota/Kabupaten.

3. Penerimaan melalui jalur bakat dan prestasi dilakukan secara offline dimana calon peserta didik harus datang langsung ke sekolah tujuan dengan membawa bukti-bukti prestasi yang pernah diraih di jenjang sekolah sebelumnya.

4. Uang Pendaftaran Rp 100.000,- (seratus ribu rupiah)

5. Bagi calon yang diterima melalui jalur ini, akan diberikan subsidi SPP hingga 100% (syarat dan ketentuan berlaku)

 

PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU

JALUR BAKAT DAN PRESTASI BIDANG NONAKADEMIK

 

1. Penerimaan Peserta Didik Baru melalui Jalur Bakat dan Prestasi Bidang Non-Akademik adalah penerimaan calon peserta didik yang terbuka untuk seluruh warga negara Indonesia yang mempunyai Bakat Khusus dan Prestasi. Jalur ini dibuka khusus untuk jenjang SMP dan SMA.

2. Ruang lingkup bakat dan prestasi bidang non-akademik yang dimaksud adalah juara dalam bidang olah raga, seni, agama dan prestasi lainnya minimal level Kota/Kabupaten.

3. Penerimaan melalui jalur bakat dan prestasi dilakukan secara offline dimana calon peserta didik harus datang langsung ke sekolah tujuan dengan membawa bukti-bukti prestasi yang pernah diraih di jenjang sekolah sebelumnya.

4. Uang Pendaftaran Rp 100.000,- (seratus ribu rupiah).

5. Calon peserta didik yang diretima melalui jalur bakat dan prestasi nonakademik yang bersangkutan akan mendapatkan keringanan Uang Pangkal hingga 50% dari tarif normal (syarat dan ketentuan berlaku)

 

PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU

JALUR KELUARGA TIDAK MAMPU/MISKIN

 

1. Peserta didik dari keluarga yang tidak mampu dapat menikmati pendidikan di semua jenjang sekolah-sekolah Yayasan Pendidikan Cendana Riau.

2. Peserta didik yang diterima melalui jalur ini akan dibebaskan dari biaya pendidikan. Syarat dan ketentuan jalur pendaftaran ini secara rinci akan ditetapkan melalui keputusan Direktur Yayasan Pendidikan Cendana.

3. Penerimaan melalui jalur keluarga kurang mampu/miskin dilakukan secara offline dimana calon peserta didik harus datang langsung ke sekolah tujuan dengan membawa syarat-syarat yang telah ditentukan.
4. Penerimaan melalui jalur keluarga kurang mampu/miskin tidak dikenakan biaya pendaftaran.
5. Calon peserta didik yang diterima melalui jalur keluarga tidak mampu akan dapat subsidi SPP dan Uang Pangkal hingga 100% (syarat dan ketentuan berlaku)
6. Kuota jumlah peserta didik yang diterima melalui jalur keluarga kurang mampu/miskin adalah 10% dari daya tampung.